Hanya Butuh Dua Kemenangan Lagi Marquez untuk Jadi Juara Dunia

Hanya Butuh 2 Kemenangan Lagi Marquez

Bolagp – Marc Marquez bakal menjadi juara di MotoGP 2016. Pembalap asal Spanyol itu bahkan yakin dia hanya butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan status sebagai juara dunia tahun ini.

Hanya Butuh Dua Kemenangan Lagi Marquez untuk Jadi Juara Dunia

Hingga seri ke-11, Marquez masih menjadi pemuncak klasemen. Pembalap Repsol Honda itu mengoleksi 181 poin.

Sementara pesaing terdekatnya yaitu dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga dengan koleksi 138 poin dan 124 poin.

“Saya tahu minimal butuh dua kemenangan lagi untuk menjadi juara dunia. Apalagi dua pembalap Yamaha bekerja keras mengejar saya,” ujar Marquez seperti dilansir Motorsport.

“Tentu saja konsistensi sangat penting. Saya harus mendapat podium pertama di setiap seri,” ujarnya menambahkan.

Akhir pekan ini persaingan MotoGP akan kembali memanas di Sirkuit Brno. Dan Marquez berharap ia akan kembali mendapat bantuan dari duo pembalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

“Ya, bantuan Ducati di Austria sangat berarti karena saya kehilangan banyak poin di sana. Kita tunggu saja kemampuan mereka di Brno nanti,” ujar Marquez.

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez yakin bisa tetap turun di MotoGP Republik Ceko meski tengah diganggu cedera bahu kiri. Marquez optimistis bisa pulih meski waktu istirahat sangat singkat.

Marquez mengalami cedera bahu tersebut saat latihan bebas ketiga GP Austria pekan lalu. Bahu kiri Marquez cedera akibat melakukan pengereman mendadak menghindari rekan setim Dani Pedrosa yang melambat.

Meski diganggu cedera bahu, Marquez memilih tetap membalap di GP Austria. Dia sukses menyelesaikan balapan di posisi kelima. Namun usai balapan kondisi bahu Marquez memburuk.

“Kami memiliki akhir pekan menantang di Austria, tapi kami melakukan yang terbaik yang kami bisa. Dan semua hal dipertimbangkan, kami dapat lolos dengan cukup baik,” terang Marquez seperti dilansir dari Bolagp.

“Bahu ini tidak mengganggu saya sepanjang balapan tersebut, tapi sakit sedikit setelah itu. Jadi beberapa hari ini sebelum balapan di Brno sudah cukup bagus untuk beristirahat sejenak.”

“Brno bukan trek favorit saya, tapi kami sudah bisa mendapat beberapa hasil bagus di sana sebelumnya. Kami harus benar-benar fokus dan bekerja dengan baik agar dapat berjuang untuk podium lagi,” pungkas Marquez.