Pergantian Ban Yang Diminta Rossi Ke Michelin Tampaknya Tak Terkabul

BolaGP – Pergantian Ban Yang Diminta Rossi Ke Michelin Tampaknya Tak Terkabul – Pierre Taramasso sang bos Michelin tampaknya tidak akan mengabulkan permintaan Valentino Rossi yang ingin ban musim lalu kembali digunakan untuk MotoGP 2017.

Michelin berkelit tidak mungkin menghentikan pegembangan teknologi ban baru yang sedang berjalan.

Pergantian Ban Yang Diminta Rossi Ke Michelin Tampaknya Tak Terkabul

Pergantian Ban Yang Diminta Rossi Ke Michelin Tampaknya Tak Terkabul

Ban Michelin dianggap terlalu lunak seperti yang dieluhkan oleh Rossi sebelumnya. Keluhan itu dia lontarkan sebelum seri pembuka MotoGp 2017 yang berlangsung di Sirkuit Qatar, Minggu (26/3/2017).

Setelah balapan kritikan terhadap Michelin terus bertambah dan tak datang hanya dari Rossi, tapi dari depalan pebalap berbeda.

Taramasso mengatakan, “Kami ingin membuat semua pembalap merasa nyaman. Pada tes pramusim  hanya Rossi dana Iannone yang mengeluarkan permasalahan ban ini, tapi saat itu kami memutuskan untuk tidak campur tangan hanya karena keinginan dua pembalap saja.”

Dia juga menambahkan, “Setelah balapan pertama kembali muncul enam pebalap lain yang mengeluhkan hal ini. Keadaan ini tidak akan membuat kami memberhentikan proses pengembagan ban baru dan bakal tetap melanjutkan proyek yang sudah ada.”

Performa ban buatan asal Prancis itu sebenarnya sudah pernah dikeluhkan oleh Duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang terjadi sejak MotoGP 2016.

Michelin bahkan menarik ban bertipe Intermediate dan tidak akan menggunakannya lagi pada MotoGP 2016 sehingga saat ini pada pebalap hanya menggunakan dua jenis ban  yakni slick dan wet. Michelin beralasan ban tipe Intermediate tak disukai para pembalap dan memutuskan untuk tidak melanjutkan pengembangan di jenis itu.

Meski mengalami permasalan dengan ban, Valentino Rossi tetap mampu tampil memukau pada seri pertama MotoGP 2017 di Qatar dan Argentina. The Doctor tetap mampu meraih podium meski memulai balapan di luar urutan lima besar.