Valentino Rossi Takut Dengan Kecepatan Ducati

Rossi Tidak Dapat Melewati Kecepatan Ducati

BolaGP.com – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi takut dengan kecepatan dari tim Ducati saat balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (14/8) nanti. Sirkuit tersebut sangat cocok dengan tim Ducati. Red Bull Ring punya empat lintasan lurus, bahkan salah satunya bisa membuat pembalap memacu hingga 300 km/jam.

Lintasan ini sangat cocok dengan Ducati yang menjadi tim tercepat sepanjang musim balap MotoGP 2016. Terbukti selama latihan bebas yang berlangsung pada Jumat (12/8) kemarin, Rossi tidak dapat melewati dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Duo Ducati tersebut tercatat sebagai yang tercepat, sedangkan Rossi diurutan keempat.

“Selama sesi latihan, saya berusaha mengikuti Dovizioso, tapi bagi saya itu sangat sulit. Lintasan ini mereka sangat cepat dalam akselerasi,” ujar Rossi.

“Ducati punya kecepatan yang lebih baik dibandingkan dengan Yamaha dan Honda. Selain itu, Ducati juga lebih cepat dalam hal wheelie (melepas kopling). Itu membuat mereka lebih cepat di bagian depan. Dengan alasan itu, saya katakan mereka sulit untuk dikejar,” kata Rossi.

Walaupun demikian, Rossi tidak terlalu mau memikirkan persaingan dengan Ducati. Rossi lebih mementingkan persaingan melawan rekan setimnya, Jorge Lorenzo dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

“Masih terlalu dini mengatakan kalau kami bisa bertarung dengan Ducati. Yang lebih penting dari Ducati adalah persaingan Lorenzo dan Marquez,” ujar Rossi.