Walaupun sama-sama Kiper, Tapi Memiliki Kualitas yang Berbeda

BolaGP – Walaupun sama-sama Kiper, Tapi Memiliki Kualitas yang Berbeda – Steven Gerrard yang merupakan gelandang legendaris Liverpool FC, menilai bahwa Chelsea dan Manchester City memiliki kiper dengan kualitas yang sangat bebeda.

Opini dari Gerrard tersebut didasari oleh laga Chelsea kontra City pada lanjutan Premer League atau strata tertinti Liga Inggris, Rabu (5/4/2017). The Blues memenangi duel di stamford Bridge dengan skor 2-1 berkat sepasang gol Eden Hazard pada menit ke-10 dan 35. The Citizens membalas sekali memalui Sergio Aguero (26′)

Walaupun sama-sama Kiper, Tapi Memiliki Kualitas yang Berbeda

Walaupun sama-sama Kiper, Tapi Memiliki Kualitas yang Berbeda

Dua dari empat tebakan tepat sasaran hanya dimampu ditahan oleh Willy Caballero yang bertugas di bawah mistar Cty. Adapun tujuh shot on target yang mengarah ke gawang Chelsea kawalan Thibaut Courtois cuma berbuah satu gol.

Kala itu gol pertama Chelsea tentu saja tak lepas dari kesalahan Caballero. Kiper asal Argentina itu gagal menghadang dengan baik bola hasil sepakan Hazard sehingga masuk ke gawangnya.

Gerrard mengatakan bahwa Chelsea punya dalam diri Courtois dan mengganggap Manchester City tidak memiliki penjaga gawang kelas dunia. ÄNda butuh kiper kelas dunia. Chelsea punya satu orang, sedangkan City tidak,”Kata pahlawan Liverpool Saat menjuarai Liga Champions 2005 itu.

Namun, Gerrard juga menyayangkan keputusan juru taktit City, Pep Guardiola, yang melepas Joe Hard. Nama terakhir yang di pinjamkan ke torino setelah bertahun-tahun menjadi kiper utama di Etihad Stadium.

Caballere dan Claudio Bravo bergiliran menjaga gawang Man City selepas kepergian Hart. Gerrard berkata,”Guardiola tak memercayai joe. Dia bahkan tidak mempertimbangkan Joe,” Pria berumur 36 tahun itu juga mengatakan,”Dia lebih percaya kepada Bravo dan Caballero serta tidak memberikan kesempatan buat Joe,”

Apakah Courtois lebih baik dibanding Bravo dan Caballero ? Jika melihat dari rataan statistik, jawabannya adalah tentu saja iya. Sementara itu Courtois mencatatkan rata-rata 1,63 penyelamatan per laga pada musim ini. Adapun Caballero mengukir 1,55 save per pertandingan, sedangkan Bravo 1,37. Kemudian Courtois juga memiliki catatan kebobolan sebanyak 0,80 per partai. Lagi-lagi, angka tersebut lebih baik dibanding Caballere (0,82) dan Bravo (1,32).